Sunday, June 5, 2016

26 Fakta Mengejutkan Tentang Kopi Unik dan Menarik

By Unknown  |  10:08:00 PM No comments

ini dia Fakta Megejutkan Tentang Kopi Unik dan Menggelitik- 26 Fakta dari Kopi akan kita kupas sedemikian rupa agar jelas dan tidak asal-asalan minum kopi yu kita Lanjut baca artikel tentang Kopi.



1. Gembala ditemukan kopi di Ethiopia sekitar tahun 800 Masehi

Legenda mengatakan bahwa 9 penggembala abad kambing melihat efek kafein telah di kambing mereka, yang tampaknya "menari" setelah makan buah kopi. Seorang biksu lokal kemudian membuat minuman dengan buah kopi dan menemukan bahwa itu membuatnya terjaga di malam hari, sehingga secangkir kopi asli lahir.

2. Kopi adalah komoditas yang paling diperdagangkan kedua di dunia.
Menurut Global Exchange, ada sekitar 25 juta petani di lebih dari 50 negara yang terlibat dalam memproduksi kopi. Nomor satu komoditas? Minyak.

3. Dalam espresso Italia berarti "ketika sesuatu dipaksa keluar."
Ini mengacu pada cara espresso dibuat - memaksa air mendidih melalui bubuk kopi ditekan. Dan, meskipun espresso memiliki lebih banyak kafein per volume daripada kopi, karena itu dikonsumsi dalam jumlah yang lebih kecil, sebenarnya memiliki sekitar sepertiga dari jumlah kafein seperti secangkir kopi biasa.

4. Kopi adalah makanan pertama yang beku-kering.

Proses pengeringan beku - ketika makanan segar ditempatkan di pengering mana suhu turun menjadi negatif 40 derajat F - pertama dimulai selama Perang Dunia II untuk melestarikan makanan.

5. Ada dua jenis biji kopi: Arabica dan Robusta.

Tujuh puluh persen dari biji kopi yang Arabika. Meskipun kurang populer, Robusta sedikit lebih pahit dan memiliki dua kali lebih banyak kafein.

6. Mayoritas kopi yang diproduksi di Brazil.

Brasil menghasilkan 40% dari kopi dunia, yang dua kali sebanyak 2 dan 3 tempat pemegang, Kolombia dan Vietnam

7. Hawaii adalah satu-satunya negara di AS yang secara komersial tumbuh kopi.

Kona kopi adalah karunia Amerika Serikat ke dunia kopi. Karena kopi tumbuh terbaik di iklim sepanjang khatulistiwa, cuaca Hawaii adalah optimal untuk biji panen kopi.

8. Kopi awalnya makanan.

buah kopi yang dicampur dengan lemak untuk membuat bola camilan kaya energi. Hal itu juga dikonsumsi sebagai anggur ketika dibuat dari pulp dari buah kopi.


9. Kopi sebenarnya buah.

biji kopi seperti yang kita tahu mereka sebenarnya lubang dari berry cherry-seperti yang tumbuh di semak-semak. Meskipun kopi sebenarnya benih, itu disebut kacang karena kemiripannya dengan biji yang sebenarnya.

10. kopi termahal di dunia adalah $ 600 pon.

Dan itu berasal dari kotoran kucing liar Sumatera. hewan - disebut Luwak - tidak dapat mencerna biji kopi. Dalam proses mencerna biji, mereka difermentasi dalam perut. Ketika biji diekskresikan, mereka menghasilkan halus, kopi chocolaty.

11. Ada lima upaya untuk melarang kopi sepanjang sejarah.

Kopi pertama kali dilarang di Mekah pada tahun 1511 karena para pemimpin percaya merangsang pemikiran radikal. Dan, pendeta Italia abad ke-16 mencoba untuk melarang kopi karena mereka percaya untuk menjadi "setan." Namun, Paus Clement VII menyukai kopi sehingga ia mencabut larangan itu dan telah kopi dibaptis pada tahun 1600. Tapi pemimpin Ottoman Murad IV membawanya lebih jauh ketika ia naik tahta pada tahun 1623 dengan menciptakan hukuman pertama untuk minum kopi, yang termasuk pemukulan dan dilemparkan ke laut.

Pada 1746, pemerintah Swedia membuatnya ilegal untuk bahkan memiliki paraphenalia kopi, termasuk cangkir dan piring. Dan akhirnya, pada tahun 1777, Frederick Agung dari Prusia mengeluarkan superioritas sebuah manifesto yang menyatakan bir atas kopi karena ia percaya hal itu mengganggu konsumsi bir di negara itu.

12. Anda dapat overdosis pada kopi.

Namun, Anda akan perlu minum lebih dari 100 cangkir untuk mengkonsumsi dosis yang mematikan kafein.

13. New York minum hampir tujuh kali lebih banyak kopi sebagai sisa AS

Namun, Finlandia adalah negara yang paling berkafein, di mana rata-rata orang dewasa mengkonsumsi setara dengan empat atau lima cangkir kopi sehari.

14. Peminum kopi memiliki risiko lebih rendah dari penyakit Alzheimer.

Para peneliti menemukan bahwa pasien yang lebih tua dengan tingkat tinggi kafein dalam darah mereka lebih mungkin untuk menghindari Alzheimer. Studi juga menunjukkan bahwa kafein memiliki efek positif pada diabetes tipe 2 dan penyakit Parkinson. Hal ini juga telah terbukti dapat melindungi terhadap kanker kulit pada wanita.

15. Kopi tetap hangat ketika Anda menambahkan krim.

Kopi dengan tambahan krim dingin sekitar 20% lebih lambat dari kopi hitam polos.

16. Tapi ketika Anda menambahkan susu, itu melemahkan efek kafein.

Tubuh kita menyerap kopi jauh lebih lambat ketika telah menambahkan konten lemak susu, yang menurunkan perangsang.

17. secangkir terbesar kopi yang pernah diseduh pada bulan Juli 2014 di Korea Selatan.

Itu lebih dari 3.700 galon. Kopi es terbesar yang diseduh di Las Vegas pada tahun 2010, dan 1.500 galon - es tidak termasuk.



18. Kopi dibawa ke New Amsterdam (sekarang New York City) pada pertengahan 1600-an.

Namun, hal itu tidak menjadi sangat populer sampai setelah Boston Tea Party di tahun 1773. Perang Saudara dan konflik lainnya membantu meningkatkan popularitas kopi.

19. George Washington menemukan kopi instan.

Bukan berarti Washington. Chemist George Constant Washington bereksperimen dengan kopi kering sebelum dia menciptakan Red E Coffee - nama merek pertama kopi instan.



20. Hanya berbau kopi dapat membangunkan Anda.

Sekelompok ilmuwan melaporkan bahwa hanya menghirup aroma kopi dapat mengubah aktivitas beberapa gen di otak, mengurangi efek dari kurang tidur. Dan ketika Anda melakukan minum secangkir kopi, kafein mencapai darah dengan cepat, seperti 10 menit cepat.

21. kopi panggang gelap memiliki kafein kurang dari daging panggang lebih ringan.

Meskipun rasa sering kuat, memanggang sebenarnya membakar beberapa kafein.

22. tanpa kafein tidak berarti bebas kafein.

Delapan ons diseduh secangkir kopi tanpa kafein sebenarnya memiliki dua-to-12 miligram kafein. Sebagai perbandingan, secangkir kopi biasa memiliki mana saja 95-200 miligram. (Dua belas ons Coke hanya memiliki 23-35 miligram kafein.)

23. Di Amerika Serikat, 80% orang dewasa mengkonsumsi kafein setiap hari.

Menurut Food and Drug Administration, asupan rata-rata adalah 200 miligram, atau sekitar dua cangkir lima ons kopi.

24. Amerika mengkonsumsi 400 juta cangkir kopi per hari.

Ini adalah setara dengan 146 miliar cangkir setiap tahun, membuat AS konsumen terkemuka kopi.

25. rata-rata pekerja menghabiskan $ 20 per minggu pada kopi.

Yang total hampir $ 1.100 per tahun.

26. Definisi asli dari kopi berarti "anggur."

Nama asli kopi, qahwah, berasal dari istilah Yaman untuk anggur. Di Turki itu disebut kahveh, sampai Belanda menyebutnya sebagai koffie, di mana kita mendapatkan kopi bahasa Inggris.

nah cukup Dulu pembahasan kita kali ini tentang 26 Fakta mengejutkan tentang Kopi.
Semoga artikel ini membantu orang lain yang belum tau tentang kopi.

Terima kasih.

Author: Unknown

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2014 InternetPositif3 Blogger Kelas. WP themonic converted by Bloggertheme9. Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
TOP